Sertifikat apa saja yang sekiranya diperlukan untuk menunjang peluang kerja di masa mendatang ?

kalau menurut saya sih buat sertifikat yang dibutuhin masa sekarang dan masa yang akan datang itu sertifikat TOEFL sama sertifikat ms.excel / ms.word dibutuhin banget untuk mengenal informatika kayak gitu. Dan mungkin buat tambahan aja karena saya seorang akuntan juga, sertifikat yang dibutuhkan akuntan ialah Certified Public Accountant, Certified Management Accountants, Certified Professional Management Accountants dll. Udah sih kalau menurut saya mngkin cuma itu aja soalnya yg saya tau itu doang haha. tengs yaa yang udah baca blog saya, jangan bosen-bosen baca blog saya yeeaahh. sampe jumpa lg ya di posting berikutnya.

kenapa pilih Akuntansi ?

Pada awalnya saya sama sekali ngga suka sama matkul akuntansi karena banyak orang mengatakan bahwa akuntansi itu pelajaran yang sulit dan sangat memakan banyak waktu untuk mengerjakannya apalagi banyak yang bilang akuntansi adalah pelajaran yang menyebalkan karena menghitung uang yang kagak ada uangnya ditambah lagi saya memiliki saudara yang juga memilih jurusan akuntansi dan dia banyak ngabisin waktunya bwt ngrjain tugas akuntansi bahkan sampai kagak tidur semalaman cuma bwt nyelesain tugas yang dikasih dosennya. Karena banyak mendengar image jelek tentang akuntansi ditambah lagi melihat fakta sulitnya mengerjakan tugas akuntansi jd saya udah pesimis duluan sama matkul ini sebelum saya mempelajarinya.

Tapi pada awalnya saya kira mungkin disaat saya udah mulai mempelajarinya saya akan berubah pikiran tentang image akuntansi yang dibicarain banyak orang tetapi pemikiran saya salah besar. Awal saya belajar akuntansi saya sama sekali gga ngerti apa yang dibicarakan sama dosen saya (secara gtu saya SMA jurusannya IPA wkwk) yang membahas tentang buku besar karena itu pada awalnya saya sangat benci matkul akuntansi bahkan semua nilai akuntansi saya jauh dari kata bagus. Sampai pada akhirnya teman saya bantuin saya belajar akuntansi dan saya mulai ngerti matkul akuntansi dan pembahasan soal yang dosen saya kasih sampai pada akhirnya saya sadar akuntansi itu sangat menyenangkan. Dalam akuntansi saya mempelajari masalah kehidupan sehari-hari tentang bisnis terutama tentang laba-rugi. Akhirnya gw sangat menyukai akuntansi apalagi disaat harus berlomba-lomba menyelesaikan tugas dari dosen itu buat gw ngerasa tertantang dan sangat bersemangat. Akuntansi membuat hidup gw berwarna dengan tantangannya.

Dan buat sekedar informasi doang nih, banyak peluang kerja yang bisa saya dapetin. Karena itulah saya memilih jurusan akuntansi dan saya sangat bersemangat disetiap pembelajarannya karena saya menyukainya dan walaupun mungkin pelajaran akuntansi disemester berikutnya bakalan makin sulit saya akan terus berusaha memahaminya dan menyukainya. Kuncinya adalah, jangan melihat sesuatu buruk karena pendapat orang lain. Kita harus mencobanya sendiri dan cobalah menyukainya, karena hal apa yang kita sukai akan membuat kita nyaman untuk mengerjakannya.

Suka Duka Ngampus Di Widyatama

Semenjak saya kuliah di Widyatama saya sama sekali ngga nyangka kalau kuliah seru seperti ini. Karena, yang saya dengar dari teman-teman saya itu kuliah di awal tahun sulit banget soalnya perlu adaptasi lingkungan terutama dapet teman yang bisa sepemikiran sama kita. Tapi, pas pertama kali saya ngerasain ngampus di Widyatama ternyata beda banget apa yang dibilang teman saya, seru banget dan rame bangeeettt seriuuss dechh. Teman pertama saya itu di kampus ferhadfadilah, dan lucunya pertama kita kenalan dia itu cuek banget kayak gak butuh padahal dia sendiri yang memohon ke saya buat dateng ke kelas bareng. Terus ada pengalaman lagi di hari pertama saya masuk kelas yaitu jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang wanita Bogor, inisial namanya Mutia Laraswati. Butuh perjuangan memang untuk mendapatkan wanita secantik dia.

Selama setahun ini saya banyak banget dapat pengalaman di kampus Widyatama dari dosen-dosennya yang berpengalaman banget di bidangnya. Ada dosen yang baik dan juga ada yang yaaaaa “baik juga lah” hehehe. Dan suka duka yang gabisa dilupain banget selama setahun ini sama temen-temen di kelas. kita udah kompak banget sampai belajar bareng, nginep, mandi bareng(*seriusaaan) pokoknya mah THE BEST BANGET KELAS K LOVE YOU ALL MWAAH!!! dan terakhir makasih banget buat futsal gratisnya Iqbal Hikmaturrahmi, cees kami banget lah maneh bal hahaha. pokoknya seneng banget bisa masuk Universitas Widyatama, bangga dan ga nyesel bisa milih kesini, dan semoga pengalaman yang sudah didapat bisa bermanfaat. tengs for all.